5 Penyanyi Jepang yang Lagunya Patut Kamu Dengarkan

 

Akhir-akhir ini semakin banyak lagu Jepang yang mengisi chart tangga lagu di Indonesia. Ini cukup membuktikan bahwa pasar J-pop di Indonesia semakin berkembang dan bahkan membuat banyak orang tertarik untuk mendengarkan lagu-lagu J-pop.

Salah satu penyanyi Jepang yang saat ini tengah naik daun adalah Fujii Kaze, penyanyi yang menyanyikan lagu viral berjudul ‘Shinunoga E-wa’. Nah, untuk kamu yang tertarik banget dengan penyanyi-penyanyi Jepang, berikut ini kami akan membahas 5 penyanyi Jepang lainnya yang wajib banget kamu coba dengarkan lagunya.

Penyanyi Jepang

1. YOASOBI

Pasti kamu sudah tidak asing dengan sosok YOASOBI yang beberapa hari lalu berhasil mengguncang panggung HITC di Jakarta. YOASOBI sendiri merupakan duo pop Jepang yang terdiri dari produser musik vocaloid bernama Ayase dan vokalis wanita, Ikura. Sebelum terbentuk di YOASOBI, keduanya memang sudah aktif bermusik. Kualitas musik yang dimiliki oleh duo ini sangat patut untuk diacungi jempol, dan bahkan lagu-lagunya berhasil menjadi long lasting song yang terus-terusan diputar di berbagai kesempatan.

2. Aimer

Untuk para pencinta J-Pop pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Aimer, seorang vokalis wanita dengan suara lembut dan wajah yang cantik. Penyanyi yang kerap kali mengisi ost Anime ini telah menyanyikan banyak lagu untuk serial anime, baik itu opening atau pun ending. Salah satu lagu yang ia nyanyikan adalah Fate / Stay Night dan juga Natsume Yuujinchou.

Ia memiliki suara yang sangat menonjol dan kerap kali orang-orang menyebut suaranya sebagai distinctive husky voice. Suara yang dimilikinya inilah yang membuat banyak orang suka sekali untuk mendengarkan lagu-lagunya. Pembawaan Aimer di atas panggung pun sering kali membuat orang-orang semakin suka dengannya.

3. Yorushika

Yorushika  (ヨルシカ) adalah duo rock asal Jepang yang terdiri dari N-buna dan Suis. N-buna sendiri merupakan mantan produser musik vocaloid. Salah satu lagu dari Yorushika yang populer adalah That’s Why I Gave Up on Music (だから僕は音楽を辞めた), di mana lagu ini masih menjadi favorit banyak orang sampai saat ini. Keunikan dari Yorushika adalah mereka kerap kali melakukan eksplorasi tentang emosi manusia mengenai cinta di musim mereka. Umumnya mereka memiliki lagu yang penuh akan passion dan upbeat, lirik lagunya cukup kontras karena menggambarkan makna yang berat dan depresif. Ini menjadi karakteristik unik untuk lagu-lagu dari duo ini.

4. Aimyon

Salah satu yang menjadi faktor besar dalam industri musik Jepang adalah penjualan CD, di mana ini sangat menentukan kesuksesan dari seorang penyanyi. Tetapi ini tidak berlaku untuk Aimyon, di mana ia telah didorong dengan Youtube dan platform musik lain seperti Spotify dan Apple Music. Salah satu lagu populer yang dimiliki oleh Aimyon yang berjudulあいみょん – マリーゴールドsaat ini sudah ditonton sebanyak 293 juta kali di Youtube. Karena prestasinya ini, Aimyeon sampai mendapatkan Best Asian Artist – Japan di Mnet Asian Music Awards.

5. ZUTOMAYO

Terakhir yang akan kami bahas adalah ZUTOMAYO, grup rock asal Jepang yang selalu mengkreditkan orang berbeda pada produksi musik dan musik viceo mereka. Inilah yang menjadi keunikan ZUTOMAYO, di mana mereka pun tidak pernah merilis siapa saja daftar member mereka. Satu-satunya anggota yang sering kali muncul di produksi musik dan MV dari ZUTOMAYO adalah ACA-Ne (ACAね) yang merupakan vokalis wanita dan penulis lagu mereka.

Itulah beberapa penyanyi asal Jepang yang patut kamu coba dengarkan lagu-lagunya!